Alhamdulillah, اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَاتُ “Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala amal shalih sempurna.”

Dua puluh dua tahun dalam hitungan manusia di alam dunia bukanlah masa yang pendek. Allah pergantikan siang dan malam dalam rentang waktu itu bersama putaran roda nasib para hamba-Nya. Dalam putaran roda nasib itulah kita berdua merasakan duka dan bahagia. Bergantian antara tangis duka dan air mata bahagia diselingi senyum dan tawa kita terima sebagai ketentuan terbaik dari Allah Al-Azis Al-Ghafur.

Terima kasih telah bersabar membersamaiku dalam kebersahajaan selama dua puluh dua tahun. Mohon maaf aku tidak sanggup memberimu kemewahan dunia. Pun aku sesungguhnya sangat khawatir tentang akhirat kita, apakah kita berdua (barsama anak-anak yang telah Allah amanahkan) dapat memasuki surga-Nya tanpa singgah dahulu di neraka. Hanya ridho dan kemurahan dari Allah yang kuharap dapat menyatukan kita di jannah-Nya kelak.

Terima kasih atas pengorbananmu selama ini untuk orang biasa sepertiku. Saat orang lain memiliki sepeda motor, aku hanya sanggup mengantarmu dengan angkutan umum dan bahkan kadang jalan kaki untuk menghemat pengeluaran. Saat orang lain memiliki rumah yang bagus, aku hanya sanggup menyediakan rumah kontrakan yang sempit. Ketika orang lain bisa bepergian dengan mobil tanpa khawatir panas dan hujan, kita (bersama anak-anak) bepergian dengan motor menikmati panas dan hujan. Tak ada keluhan dari kedua bibirmu. Engkau selalu bersabar dan terus mendukung (meskipun tanpa kata) sehingga tidak kuambil sesuatu yang bukan hak-ku.

Alhamdulillah, tak henti Allah karuniakan kemudahan dan kelapangan hati pada keluarga kita. Kebahagiaan terus hadir di tengah kesederhanaan hidup yang kita jalani. Mohon maaf atas segala keterbatasan duniaku, namun in syaa Allah sayangku padamu tak terbatasi dunia. Aku selalu mencintaimu hingga kita kembali ke kampung akhirat. Semoga Allah kekalkan ikatan cinta dan kasih sayang kita dalam ridho-Nya dan di atas syariat-Nya. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *