Cara Menutup Akun Yahoo!

2 September 2013

Cara Menutup account Yahoo!

  1. Kunjungi halaman Penutupan Account (https://edit.yahoo.com/config/delete_user?.intl=id).
  2. Masukkan ID Yahoo! dan kata sandi untuk account yang ingin Anda hapus. Jika Anda lupa kata sandi Anda, gunakan Bantuan Kata Sandi Yahoo! (https://edit.yahoo.com/forgotroot?.&intl=id).
  3. Baca informasinya di halaman Penutupan Account.
  4. Konfirmasi kata sandi Anda di kolom yang disediakan.
  5. Masukkan kode CAPTCHA.
  6. Klik Tutup Account ini.

Catatan: Jika Anda harus menutup account Anda, sebaiknya lakukan di komputer desktop atau laptop, browser web di beberapa perangkat mobile mungkin tidak memuat semua halaman dengan baik.

Sebelum menutup account Anda, ingat:

  • Account yang ditutup tidak bisa diaktifkan kembali – Meskipun Anda selalu bisa membuat account baru, menutup account akan menghilangkan dan menghapusnya dari jaringan Yahoo!.
  • Anda tidak bisa menghapus satu produk Yahoo! — Anda akan kehilangan akses, data, dan pengaturan untuk semua ID Yahoo! yang terkait dengan account yang ditutup – Ini termasuk semua pesan di Yahoo! Mail dan semua personalisasi yang dibuat di Yahoo! Yahoo! Mobile, dan area Yahoo! lainnya yang hanya bisa diakses dengan ID Yahoo! dan kata sandi Anda.
  • Batalkan layanan Yahoo! premium/langganan sebelum menutup account Anda – Tidak ada jaminan bahwa menghapus account Yahoo! akan segera membatalkan penagihan berlangganan layanan premium Anda.

Untuk membatalkan langganan Anda saat ini:

  1. Kunjungi halaman Informasi Penagihan (http://billing.yahoo.com/) account Anda.
  2. Klik Layanan Saya.
  3. Klik Batal untuk setiap langganan yang ingin Anda akhiri.

Sumber: http://help.yahoo.com/

2 Komentar

  • tara 2 Januari 2016pada13:51

    saya lupa sandi,,,trus no hp yg tercantum di email sya sudah tidak aktif lg…gmna cara nya saya biar bisa buka pasword email saya dan ganti data no saya di yahoo

    • juwarto 12 Januari 2016pada08:38

      Mohon maaf bro/sis tara, saya juga belum pernah melakukan reset password dg kasus seperti itu. Tapi biasanya selain lewat no hp, pemulihan password bisa melalui serangkain pertanyaan dan jawaban yang kita siapkan waktu pembuatan email pertama kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *